PENDIDIK DAN TENAGA PENDIDIK MAN 2 SAMARINDA MELAKUKAN VAKSINASI

PENDIDIK DAN TENAGA PENDIDIK MAN 2 SAMARINDA MELAKUKAN VAKSINASI

Samarinda (Madrasah) - Kepala Madrasah, guru, dan staff Madrasah Aliyah Negeri 2 Samarinda menerima vaksinasi Covid-19 yang merupakan program pemerintah.(19/6)

Vaksinasi Covid-19  sebagai upaya pencegahan Covid-19 dan upaya memperlancar Kemendendikbud dan Kementrian Agama (KEMENAG) telah menyiapkan data PTK yang dijadikan basis pemberian vaksinasi. Jumlah guru dan karyawan yang didata vaksin 98 orang,  tetapi tidak semua divaksin karena ada beberapa factor yang memang tidak bisa untuk dilakukan vaksin yaitu cuti, pensiun, sedang hamil/promil, kondisi tidak memenuhi syarat atau punya penyakit bawaan. Jadi yang menerima vaksin sekitar 60han orang saja.

Tujuan vasksinasi ini adalah membentuk imunitas kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi produktif dalam menjalankan kegiatannya. Vaksin tidak serta merta kita kebal terhadap Covid-19, tetapi patuhi protocol kesehatan setelah vaksin dengan 5M; mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Sebagai salah satu bagian dari pelayanan masyarakat pendidik dan tenaga pendidikan atau PTK akan mendapatkan vaksinasi Covid -19. Vaksinasi Covid -19 dilakukan oleh petugas Puskesmas Samarinda Kota dan MAN 2 berada di wilayah Kecamatan Samarinda Kota dengan diketuai oleh dr. Kiki Arianda  dengan  petugas kesehatan  berjumlah 10 orang yang memiliki bagian dan tugas yang sudah diberikan yaitu pendataan, screening, konsultasi, driver dan dokumentasi.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Samarinda Bapak Drs. H. Saharuddin, M.Pd menyambut  dengan sangat antusias dan senag sekali karena untuk kesehatan bersama dan semua yang ada disekolah tetap sehat dan aman serta terhindar dari virus Covid-19.

Dan Ibu Eddelwys Ivone. L. O, S. Hut sebagai seorang guru yang juga menjabat  sebagai ketua UKS MAN 2 Samarinda mengatakan beliau sangat senang sekali. Sesuai dengan TRIAS UKS. Vaksinasi adalah salah satu bentuk pelaksanaan pelayanan kesehatan untuk semua guru dan karyawan MAN 2 Samarinda ujarnya. (Ft)

KOMENTAR