Bimtek Peningkatan Mutu Pendidik dan Kependidikan MAN 2 Samarinda

Bimtek Peningkatan Mutu Pendidik dan Kependidikan MAN 2 Samarinda

Samarinda (Madrasah) - Kamis (17/06), MAN 2 Samarinda melaksanakan Bimtek Peningkatan Mutu Pendidik dan Kependidikan. Agenda rapat membahas mengenai revisi Visi dan Misi MAN 2 Samarinda. Kegiatan rapat dilaksanakan di gedung PPT dan dihadiri oleh Kepala Madrasah, Tim Pengembang Kurikulum, dan tamu undangan lainnya.

Rapat dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Usman, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu nasional Indonesia raya, sambutan-sambutan dan dilanjutkan pemaparan Visi dan Misi MAN 2 Samarinda.

Kepala Madrasah MAN 2 Samarinda Bapak Saharuddin mengatakan, dalam rangka percepatan program unggulan Madrasah Aliyah Negeri 2 Samarinda yaitu Adiwiyata Mandiri, Sekolah Sehat, Pembangunan Zona Integritas, Sekolah Ramah Anak dan Akreditasi Madrasah, maka MAN 2 perlu adakan rapat untuk membahas revisi Visi dan Misi pada hari ini. “Penyusunan Visi dan Misi ini sesuai dengan tujuan yang ingin kita capai kedepannya dan semoga pertemuan hari ini bisa menghasilkan hasil yang terbaik,” harap bapak Saharuddin.

Sementara itu, Kepala bidang pendidikan Madrasah Provinsi Kalimantan Timur Bapak Hakimin mengatakan semua yang menjadi target MAN 2 Samarinda yang telah disampaikan oleh Kepala Madrasah, itu semua berkaitan dengan peningkatan mutu pendidik dan kependidikan dilingkungan Madrasah. Serta untuk menuju Madrasah Mandiri berprestasi jika Visi dan Misi sesuai dengan ketentuan yang ada, maka perubahan yang dilakukan tidak masalah.

Beliau juga menambahkan tenaga pendidik dan kependidikan harus melakukan revolusi pembelajaran guna menghasilkan siswa-siswi yang lebih beprestasi, serta memberikan tips untuk menjadi madrasah harus kuat dalam lima hal yaitu kuat dalam agama, kuat dalam kebangsaan, kuat dalam kepandaian (harus punya keterampilan dan sains), kuat dalam kemasyarakatan (bisa ikut dalam membina umat), dan yang terakhir harus paham tentang perkembangan zaman, sehinga cepat dalam memperoleh informasi tentang IPTEK. Tetapi semua itu harus didukung juga dengan penguatan Sapras sehingga semua berjalan dengan baik dan memberikan yang terbaik. "Jika semua tersedia maka menuju Madrasah Mandiri berprestasi akan mudah tercapai," pubgkas bapak Hakimin.

Lanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemaparan Visi dan Misi oleh Ibu Kuryami. Dalam sesi tersebut peserta rapat  diberikan kesempatan untuk memberi saran dan masukan terhadap Visi dan Misi yang sudah dibacakan.

Dari beberapa saran dan masukan yang diberikan maka disetujuilah Visi dan Misi MAN 2 yang baru dan disahkan oleh Bapak Saharuddin selaku Kepala Madrasah MAN 2 Samarinda, Bapak Hakimin selaku Kabid Penmad Kanwil Kemenag Prov Kaltim, dan Bapak Akhmad Hamidi selaku Ketua Komite MAN 2 Samarinda. (Wk) 

Kontributor : Humas MAN 2 Samarinda

 

KOMENTAR