MAN 2 Samarinda Mengadakan Pesantren Ramadan 1442 H Secara Tatap Muka

MAN 2 Samarinda Mengadakan Pesantren Ramadan 1442 H Secara Tatap Muka

Samarinda (Madrasah) - MAN 2 Samarinda menggelar pesantren Ramadan 1442 H bagi para siswa secara tatap muka setelah pada tahun 2020 lalu sempat diadakan secara daring karena adanya pandemi Covid-19.  Mengusung tema “Dengan Puasa dan Tilawatil Quran Menyehatkan Jasmani, Menguatkan Jiwa, dan Membentuk Akhlak Mulia.”  Pastinya pelaksanaan pesantren Ramadan kali ini mamatuhi protokol kesehatan dengan sangat ketat. Mengecek suhu tubuh, menjaga jarak, mencuci tangan, bahkan untuk hal ini para siswa di wajibkan untuk berwudu dari rumah dan membawa peralatan salat masing-masing.

Pelaksanaan pesantren Ramadan di pusatkan di Masjid AL-Jihad MAN 2 Samarinda dan di Aula Pusat Sumber Belajar Bersama (PSBB) MAN 2 Samarinda mulai tanggal 16 April 2021 hingga 24 April 2021 secara bergantian. Pesantren Ramadan kali ini ditujukan bagi siswa yang berada di Samarinda, tidak wajibkan bagi siswa yang sedang berada di luar daerah atau tidak terjangkau dari MAN 2 Samarinda. “Nantinya bagi siswa yang berada di luar kota atau daerah akan di beri penugasan secara daring, sehingga  semua siswa dapat mengikuti kegiatan pesantren Ramadan kali ini.” Ujar Normi selaku ketua Panitia kegiatan pesantren Ramadan MAN 2 Samarinda.(16/04)

Pelaksanaan pesantren Ramadan kali ini dimulai pada pukul 07.30 WITA hingga pukul 13.00 WITA. Adapun rangkaian kegiatannya  adalah tadarus bersama, penyampaian materi-materi, dan salat berjamaah pastinya. Kegiatan pesantren Ramadan ini di ikuti oleh siswa kelas X dan XI dengan jadwal yang sudah ditentukan yakni dua kelas per hari.

Saharuddin selaku Kepala MAN 2 Samarinda mengimbau para siswa agar mengikuti pesantren Ramadan ini dengan sungguh-sungguh.” Saya berharap siswa dengan sungguh-sungguh mengikuti pesantren Ramadan kali ini, agar para siswa bisa membentuk akhlak yang mulia, sehat jasmani dan rohani, serta taat dalam beribadah.” Ujarnya.

Dalam pelakasanaanya Panitia dan peserta diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Selain itu terdapat pula wali kelas turut hadir untuk mendampingi siswa mengikuti kegiatan pesantren Ramadan tersebut. (EV)

KOMENTAR