MAN 2 Samarinda menyalurkan bantuan bencana banjir ke Kalimantan Selatan

MAN 2 Samarinda menyalurkan bantuan bencana banjir ke Kalimantan Selatan

Samarinda (madrasah) - Musibah banjir yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan yang terjadi beberapa waktu lalu telah banyak menimbulkan kerusakan dan kerugian dagi masyarakat yang terdampak. Hal ini pun telah ditetapkan sebagai bencana nasional oleh pemerintah. Banyak bantuan yang mengalir kepada masyarakat yang terdampak, baik itu pemerintah maupun swadaya masyarakat. Tidak terkecuali MAN 2 Samarinda yang juga ikut andil dalam penggalangan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana tersebut.

Sabtu, 23 Januari 2021 MAN 2 Samarinda membawa langsung bantuan yang berhasil dihimpun menuju Provinsi Kalimantan Selatan untuk langsung dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan merupakan hasil dari sumbangan seluruh guru, staf dan siswa-siswi MAN 2 Samarinda. Bantuan tersebut berupa kebutuhan bayi, makanan, dan uang tunai. Selain itu ada juga berupa buku Iqro yang disalurkan ke masjid dan mushola yang terkena banjir.

Pendistribusian bantuan terpusat di Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan kemudian disalurkan ke tiga desa yaitu, Desa Alak, Desa Hantakan, dan Desa Waqi. Daerah ini dipilih karena merupakan daerah yang paling terdapak bencana tersebut.

Kepala MAN 2 Samarinda Drs. H. Saharuddin M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut menyumbang dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah ini. (KC).

KOMENTAR